Seskab: Gunakan Pesawat Kepresidenan Ke AS,Presiden jokowi Ingin Ngirit

Jakarta- Presiden Jokowi Menggunakan Pesawat Kepresidenan Dalam Kunjungan Ke AS, Padahal, Pesawat Kepresidenan Tak bisa Terbang lama dalam satu kali penerbangan, Apa alasanya?

"Memang Beliau sangat ingin perjalanan itu ngirit , dibanding dengan jalur komersial , Presiden ingin lebih irit,"kata seskab Pramono anung usai mengantar presiden Jokowi di bandara Halim Perdanakusuma,jakarta timur ,saptu(24/0/2015).

Pramono menerangkan Dibanding dengan menyewa pesawat komersil,maka penggunaan pesawat kepresidenan lebih irit dari segi Biaya. namun dampak dari Perjalanan jadi lebih lama.sebab, pesawat Boeing bussiness jet 2 (bbj2) itu hanya bisa terbang 10-12 jam sedangkan perjalanan ke AS Membutuhkan waktu lebih lama di banding daya tahan pesawat.

Oleh karena waktu terbang yang tak terlalu lama, maka pesawat kepresidenan akan beberapa kali Transit dalam perjalanan dari jakarta ke Washington DC. total perjalananpun jadi lebih lama.

Jika lewat jalur komersil total lama penerbangan dari jakarta-Washington DC sekitar 23 jam, maka perjalanan pesawat kepresidenan lebih lama totalnya mencapai 27 jam 30 menit, waktu tempuh yang sama diperlukan pesawat kepresidenana untuk membawa pulang presiden Jokowi dari San Fransisko ke jakarta pada kamis 29 oktober.

Selengkapnya baca di Detikcom

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Seskab: Gunakan Pesawat Kepresidenan Ke AS,Presiden jokowi Ingin Ngirit"

 
Copyright © 2015 Berita-in - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top